1. Welcome, Guest
    Sekolah Blogger adalah sebuah situs yang didedikasikan bagi anda yang ingin mempelajari lebih lanjut seputar cara mendapatkan penghasilan di internet, terutama Blog.
    Dismiss Notice

Tips Cara MELAKUKAN Riset KEYWORD untuk Meningkatkan Visitor

Anak_Baru1Jul 25, 2016

Tags: Add Tags
  1. Anak_Baru1

    Anak_Baru1 Member

    Messages:
    294
    Like Diterima:
    7
    Trophy Points:
    18
    Joined
    Feb 14, 2016
    aplikasi pengisian pulsa Seiring dengan berjalannya waktu, persaingan di dunia blogger makin hari kian memanas, walaupun hanya karena persoalan sepele, hal tersebut akan mempengaruhi posisi sebuah blog di search engine, dan salah satunya adalah masalah terkait pemilihan keyword yang tepat.

    Jangan salah sangka dulu, walaupun sebuah judul artikel hanya terdiri dari 4-8 kata, kata-kata tersebut sangat mempengaruhi posisi sebuah artikel di search engine.

    Sebagai contoh, ketika Anda membuat sebuah artikel yang membahas seputar "melakukan optimasi seo", Anda diberi dua pilihan yang (mungkin) paling sering digunakan untuk dijadikan sebagai judul dari artikel tersebut, yakni "Cara Melakukan Optimasi SEO" dan yang satunya lagi adalah "Tips Melakukan Optimasi SEO".

    Secara kasat mata, kedua judul tersebut memang memiliki arti dan maksud yang sama, namun di pandangan Google, kata "Cara" dan "Tips" adalah dua kata yang berbeda, maka dari itu, jika seseorang pengguna Internet menggunakan keyword "Cara", besar kemungkinanan yang muncul di halaman pencarian adalah artikel artikel yang memiliki keyword "Cara" saja, begitupula sebaliknya.
    Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda harus membuat judul yang rasanya paling sering dicari dan diminati oleh audiance, dan perkirakan, mana yang rasanya lebih berpotensi, kemudian buat judul artikel yang rasanya paling menguntungkan Anda.
    Anda pasti pernah berfikiran bahwa ini adalah hal yang sangat sepele untuk dipertimbangkan, jujur saja, saya merasakan hal yang sama. Akan tetapi, jika Anda terlalu menyepelekan hal ini dan membuat judul yang terkesan asal-asalan, tak mengherankan jika blog yang Anda kelola menjadi sepi pengunjung.

    Karena inilah, muncul sebuah ilmu yang mempelajari pemilihan keyword yang dapat meningkatkan peluang sebuah artikel untuk mendapatkan pengunjung, itulah keyword research atau riset kata kunci.
    Riset kata kunci, atau yang lebih populer dengan sebutan riset keyword adalah sebuah kegiatan dimana seorang webmaster melakukan pengamatan yang bertujuan untuk memilih keyword yang paling tepat untuk menggait pengunjung dan membaca artikel yang Anda sajikan.

    Dengan adanya riset keyword, Anda dapat mengoptimalkan sekaligus menargetkan artikel yang Anda buat terhadap audiance yang tepat, sehingga artikel yang Anda buat dapat mendapatkan pengunjung yang maksimal, sesuai dengan kualitas dari artikel itu sendiri.

    Apa saja manfaat melakukan riset keyword?
    Perlu Anda ketahui, selain mengoptimalkan agar artikel mendapatkan banyak pengunjung, melakukan riset keyword juga memiliki beberapa manfaat lain, berikut beberapa diantaranya:

    1.) Mengetahui tingkat persaingan
    "Sebelum menumbangkan musuh, terlebih dahulu, Anda harus mengetahui berapa besar kekuatan yang dimiliki oleh musuh"

    Hal yang sama juga berlaku untuk persaingan di dunia blogger, dimana untuk dapat mendapatkan pengunjung, Anda harus bersaing dengan ribuan, bahkan jutaan blogger yang juga mengincar posisi di halaman pencari.


    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 1.jpg
    Blog dengan niche kesehatan adalah salah satu topik yang memiliki persaingan tertinggi di Google, namun seiring dengan tingginya tingkat persaingan, topik ini adalah salah satu topik yang berpeluang untuk mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang besar.

    Jika misalkan Anda bingung, dan tidak mengetahui alasan kenapa blog Anda tidak kunjung mendapatkan peningkatan pengunjung, bisa jadi salah satu penyebab kenapa hal itu terjadi adalah karena topik yang Anda bahas di blog yang Anda kelola memiliki persaingan yang begitu tinggi, sehingga bagi Anda, (maaf) yang masih pemula mungkin akan mengalami kesulitan dalam persaing dengan mereka yang sudah terlebih dahulu mendominasi SERP.
    Maka dari itu, Anda dapat melakukan riset keyword untuk menunjukan apakah benar topik yang Anda bahas di blog yang Anda kelola memang memiliki persaingan yang tinggi atau tidak.

    Jika misalkan topik yang dibahas di blog Anda memiliki persaingan yang tinggi, untuk sementara Anda dapat beralih untuk membahas topik yang berbeda dengan persaingan yang rendah, hal ini dilakukan agar Anda tidak terus-menerus terpuruk kedalam kegagalan, mengingat bersaing dengan orang orang yang sudah berstatus 'sesepuh' memang bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.

    2.) Menciptakan ide baru
    Selama menjalankan sebuah blog, setiap orang pasti merasakan suatu momen yang disebut dengan 'kebosanan' dan kehabisan ide, dan tidak tau harus membuat artikel apa untuk dimuat di blog. Disaat Anda kehabisan ide inilah, Anda dapat melakukan mendapatkan ide-ide baru yang direkomendasikan pada saat melakukan riset keyword.

    Ketika Anda melakukan riset keyword, ada beberapa tools riset keyword yang memungkinkan penggunanya memberikan suggestion atau saran untuk Anda membuat sebuah artikel baru, dan dengan fitur inilah, Anda dapat menciptakan ide-ide baru yang tak terbatas jumlahnya.

    Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda akan kehabisan ide, karena tools riset keyword dapat memberikan Anda rekomendasi artikel apa saja yang Anda buat selanjutnya.

    3.) Mengetahui estimasi besarnya pengunjung yang didapat
    Riset keyword tidak dapat dilepaskan dari statistik besar-kecilnya statistik peluang yang didapat dengan menggunakan keyword yang ingin digunakan, dan salah satu statistik yang dapat didapat dengan melakukan riset keyword adalah statistik dimana Anda dapat melihat estimasi banyaknya pengunjung yang didapat.


    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 2.jpg
    Tools yang digunakan: Google Keyword Planner
    Dengan menggunakan keyword "cara seo", estimasi Anda untuk mendapatkan visitor adalah sebesar 45-55 ribu pengunjung unik (UV) di setiap bulannya.

    Dengan menggunakan data-data yang diberikan oleh statistik ini, Anda dapat memprioritaskan diri untuk membuat artikel artikel yang memiliki peluang pengunjung terbesar, dan jika memungkinkan, Anda diharapkan untuk membuat artikel yang banyak dicari pengunjung, namun memiliki persaingan yang rendah.

    Dengan melakukan hal ini, dipastikan Anda dapat mendapatkan kemudahan untuk dapat meningkatkan traffic blog, Anda dapat menghindari momen dimana Anda membuat artikel dengan pembahasan yang panjang dan lebar, namun karena ternyata artikel itu jarang dicari orang orang, Anda hanya mendapatkan sedikit pengunjung.

    4.) Menentukan keyword yang tepat
    Seperti yang saya sebutkan pada awal thread ini, tujuan utama dalam melakukan riset keyword adalah untuk menentukan keyword yang tepat untuk sebuah artikel.
    Dalam kasus ini, menentukan keyword yang tepat ini mencangkup beberapa hal, yakni mencari keyword yang paling sering dicari oleh visitor, menentukan keyword yang dirasa paling tepat untuk sebuah artikel, menargetkan visitor pada audiance yang tepat, dan penerapan short atau long-tail keyword pada sebuah artikel.
    Ketika Anda melakukan riset keyword, Anda dapat melihat sendiri, seperti apa keyword yang dirasa memiliki peluang tertinggi dan dapat membuat Anda mendapatkan keuntungan terbesar.

    5.) Mengetahui keyword dengan bayaran terbesar (khusus publisher untuk Google Adsense)
    Bagi Anda yang merupakan seorang publisher Google Adsense, dan merasa bahwa penghasilan yang Anda dapatkan dengan memasang iklan Adsense kurang memuaskan, Anda dapat melakukan riset keyword untuk mengetahui kata kunci atau niche yang memiliki bayaran besar.
    Seperti yang Anda ketahui, ada banyak faktor yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan Google Adsense, dan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense adalah membuat sebuah blog dengan niche dengan bayaran yang tinggi.

    Dengan membuat blog dengan bayaran yang tinggi, harga klik yang dihargai untuk setiap klik yang terjadi (CPC) akan meningkat, dan seiring dengan meningkatnya nilai CPC, penghasilan yang Anda dapatkan dari Google Adsense juga akan ikut meningkat

    Kurang lebih, itulah yang akan Anda dapatkan dengan melakukan riset keyword.

    Namun perlu dicatat, walaupun Anda sudah berhasil memilih keyword yang paling berpotensi menghasilkan banyak pengunjung, semua usaha Anda akan menjadi sia sia jika misalkan artikel yang Anda buat berkualitas buruk, mengingat yang menjadi pertimbangan utama search engine, seperti Google dan Bing dalam menentukan posisi sebuah blog di halaman pencarian tidak hanya keyword yang digunakan, melainkan kualitas dari artikel itu sendiri.

    Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, melakukan riset keyword dilakukan hanya sekedar untuk memaksimalkan potensi sebuah artikel yang Anda buat mendapatkan pengunjung.

    Jika Anda sudah mengetahui hal tersebut, mari kita berlanjut ke pembahasan berikutnya, yakni pembahasan cara melakukan riset keyword.

    Hal-hal yang dapat dilakukan untuk melakukan riset keyword
    Seperti yang Anda tahu, saat ini terdapat ratusan, bahkan ribuan tools SEO yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan riset keyword, mulai dari Google Keyword Planner, Moz SEO Tools, KGEN, SpyFu, SEMRush, Ubersuggest, WordPot, Keyword Discovery, WordTracker, Majestic SEO, KeywordEye, dan masih banyak tools lainnya, baik itu berbayar maupun gratisan.
    Saya yakin, Anda tidak akan rela untuk menghabiskan uang Anda hanya sekedar untuk membeli tools riset keyword, jika Anda berfikiran hal yang sama, sebagai sesama orang yang tak bermodal, saya akan memberikan sedikit panduan yang dapat Anda ikuti untuk melakukan riset keyword dengan tools gratisan.

    Dalam melakukan riset keyword, 3 tools gratisan yang paling sering saya gunakan adalah Google Keyword Planner, Google Trends, dan yang satunya lagi adalah dengan memanfaatkan Google LSI Keyword.

    Masing masing dari tools tersebut memiliki fungsi dan mekanisme penggunaan yang berbeda, dimana diantara mereka ada yang memiliki fungsi untuk menganalisa tingkat persaingan, harga klik iklan atau CPC (untuk Google Adsense), memberikan rekomendasi keyword, dan mengetahui niche yang paling seri diminati netizen saat ini.

    Untuk selengkapnya, Anda dapat membaca panduan berikut ini untuk mempelajari penggunaan ketiga tools tersebut, berikut diantaranya:

    a.) Panduan riset keyword: Menggunakan Google Keyword Planner
    [​IMG]
    Google Keyword Planner adalah sebuah fitur yang tersedia jika Anda mendaftar dan menggunakan layanan Google Adwords, fitur ini berfungsi untuk menganalisa keseluruhan traffic yang diterima Google oleh pengguna Internet dan mencatat, berapa besar traffic keseluruhan yang digunakan pengguna internet dengan menggunakan search engine Google, menganalisa keyword yang paling sering digunakan, mengetahui tingkat persaingan, dan perkiraan harga klik iklan Google.

    Sebenarnya, ini bukanlah sebuah tools yang ditujukan kepada para blogger, tools ini dikhususkan bagi Anda yang ingin memasang iklan di Google, dan agar iklan tersebut tertarget kepada audiance yang diinginkan, Google menyediakan fitur Google Keyword Planner agar iklan menjadi tertarget.

    Walaupun begitu, Anda dapat menggunakan tools ini secara gratis, walaupun Anda tidak beriklan di Google.
    Sebelum Anda menggunakan Google Keyword Planner, Anda harus mendaftarkan akun Gmail Anda ke Google Adwords, dan perlu dicatat, hanya akun Gmail yang memiliki umur diatas 18 tahun (berdasarkan tanggal lahir di akun Gmail) saja yang dapat menggunakan layanan Google Adwords dan Google Keyword Planner.
    Mengingat tutorialnya cukup panjang, untuk pendaftaran Google Adword tidak akan saya bahas disini, Anda dapat membaca thread diatas untuk dapat mendaftarkan akun gmail Anda ke Google Adwords.

    Mulai dari titik ini, saya akan beranggapan bahwa saat ini Anda sudah memiliki sebuah akun Gmail yang telah terdaftar ke Google Adwords. Jika Anda sudah menyiapkan hal tersebut, langsung saja kita mencoba melakukan riset keyword di Google Adwords, berikut panduannya:

    1. Langkah pertama, silahkan login ke Google Adword, dan masukan email dan password akun Gmail Anda untuk dapat menikmati layanan Google Adwords.
    2. Jika Anda sudah login, pada menu bagian atas, klik tombol Tools--> Keyword Planner

      cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 4.jpg
    3. Untuk memulai melakukan riset keyword, Anda dapat mengetikan berapa value terkait pada bagian "Search for new keywords using a phrase, website or category", dimana pada bagian inilah, kita akan mengetikan data-data terkait keyword yang ingin kita riset.

      cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 5.jpg

      Jika Anda tidak tau bagaimana cara menggunakan tools ini, berikut panduan pengisiannya:
      • Your product or service: ketikan keyword yang ingin Anda analisa
      • Your landing page: kosongkan saja
      • Your product category: kosongkan saja
      • All locations (Targeting): isi saja dengan Indonesia
      • All Languages (Targeting): isi saja dengan Indonesia
      • Google (Targetting): ganti dengan Google and search partners (hal ini dilakukan agar analisa semakin luas dan memperbesar data yang didapat)
      Untuk sisanya, silahkan biarkan default (jangan dirubah), jika sudah, langsung saja klik Get ideas
    4. Selanjutnya, Anda akan dialihkan e halaman dimana Anda akan menerima laporan tentang keseluruhan analisis keyword yang Anda ketikan.

      cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 6.jpg

      Sebagai contoh, saya mengetikan keyword "cara membuat", dan sebagai hasilnya, saya mendapati bahwa keyword ini dapat mendatangkan saya 250-470 ribu pengunjung jika ada artikel di blog saya yang berada di halaman pertama hanya dengan mengetikan keyword "cara membuat" di search engine.
    Kurang lebih, itulah bagaimana cara menggunakan Google Keyword Planner untuk melakukan riset keyword.

    [Tambahan]
    Panduan diatas hanyalah sebuah dasar dalam menggunakan Google Keyword Planner.

    Untuk melakukan analisa lebih banyak, Anda dapat melakukan scrolldown ke bagian bawah, disana, Anda akan melihat detail dari riset keyword tersebut, dimana disana diperlihatkan keyword, volume kunjungan pengunjung per bulannya, tingkat persaingan, hingga estimasi (perkiraan) harga klik iklan Google.

    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 7.jpg

    Jika Anda ingin menyimpan keseluruhan data hasil riset keyword ini ke hard drive, Anda juga dapat menyimpan hasil riset ini dengan mendownload data riset kedalam format Excel CSV, kemudian Anda dapat membuka hasil riset sewaktu sewaktu, kapanpun Anda mau.

    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 12.jpg
    klik tombol Download

    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 8.jpg
    Pilih Excel CSV--> Download
    Selain panduan yang saya berikan diatas, Anda juga dapat berkreasi sendiri dalam menggunakan tools ini, mengingat tools ini memiliki beberapa fitur yang belum saya jelaskan disini, namun hanya dengan panduan diatas, rasanya sudah lebih dari cukup sebagai pengenalan dasar unuk Google Keyword Planner.

    Untuk selebihnya, Anda dapat berkrasi sesuai dengan selera Anda.

    b.) Panduan riset keyword: Menggunakan Google Trends
    [​IMG]
    Berbeda dengan Google Keyword Planner, Google Trends adalah sebuah layanan yang hanya menunjukan keyword yang populer di Google saat ini, berbeda dengan Google Keyword Planner yang mampu menyajikan keyword jangka panjang, dengan laporan yang mendetail, di Google Trends Anda hanya dapat melihat keyword keyword yang paling sering digunakan saat ini.

    Alasan Saya menyarankan Anda untuk menggunakan tools ini adalah agar Anda dapat mengikuti perkembangan jaman dan mengetahui apa saja artikel yang saat ini sedang viral.

    Traffic yang didapat juga tak tanggung tanggung, ketika Anda membuat sebuah artikel dengan topik yang diperlihatkan pada Google Trends, Anda bisa mendapatkan ribuan, bahkan puluhan ribu pengunjung per harinya, baik itu dari social media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, maupun dari search engine, seperti Google dan Bing.


    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 9.jpg
    Dengan menggunakan keyword "Pemakaman Santoso", blog tersebut mendapatkan lebih dari 50,000 pengunjung melalui keyword organic, dan ini belum termasuk jutaan pengunjung yang berasal dari social media.

    Berita ini menjadi top-trending pada pertengahan hingga akhir Juli 2016, dan satu per satu blog silih berganti dan selalu muncul di beranda Facebook. Dapat dikatakan bahwa ini adalah salah satu berita paling nge-hype di bulan Juli 2016

    Maka dari itu, walaupun traffic yang didapat hanya sementara, tools ini dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui apa saja hal yang paling dicari orang-orang saat ini.

    Selain memberikan laporan untuk blog, dengan menggunakan Google Trends, Anda juga dapat mengetahui apa saja yang paling sering dicari orang orang di YouTube.

    Kabar baiknya, Anda tak ada persyaratan khusus yang diperlukan untuk dapat menggunakan layanan ini, jika Anda ingin mencoba melakukan layanan Google Trends, Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs resminya.

    c.) Panduan riset keyword: Google LSI Keyword
    [​IMG]
    Secara sederhana, Google LSI (Latent Semantic Indexing) adalah kumpulan kata yang muncul dibawah halaman pencarian, dimana kata kata ini merupakan sejumlah kata kata yang paling sering digunakan untuk mencari informasi yang relevan dengan kata kunci yang Anda ketikan.
    Dalam melakukan riset keyword, Google LSI dapat dikatakan sebagai cara paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melakukan riset riset keyword, dimana tak ada tools maupun persyaratan tertentu yang diperlukan untuk dapat menggunakan tools ini.


    cara meningkatkan visitor dengan riset keyword 11.jpg
    8 keyword LSI yang paling sering digunakan dengan kata kata "cara mendapatkan uang"

    Dengan menggunakan Google LSI, Anda dapat mendapatkan dan mengetahui 2 hal penting, yang pertama adalah, jika Anda menggunakan LSI, Anda dapat mengetahui apakah keyword yang Anda ketik sering dicari oleh pengguna Internet atau tidak, dimana jika keyword yang Anda ketikan memunculkan LSI Keyword pada bagian bawah halaman pencari, maka dipastikan bahwa keyword tersebut memiliki peluang traffic yang besar, sebaliknya, jika keyword yang Anda ketikan tidak memunculkan keyword LSI, berarti peluang traffic yang akan Anda dapatkan terbilang sangat kecil.

    Dan yang kedua adalah, keyword yang muncul pada bagian LSI dapat Anda jadikan sebagai judul artikel.

    Sayangnya, berbeda dengan cara menggunakan Google Keyword Planner maupun Google Trends, laporan yang diberikan dengan menggunakan Google LSI hanya sekedar keyword rekomendasi yang paling sering digunakan oleh pengguna Internet, berbeda dengan Google Keyword Planner yang memberikan informasi secara mendetail.

    Maka dari itu, untuk performa yang maksimal, Anda dapat mengkolaborasikan fungsi Google Keyword Planner dengan Google LSI agar kegiatan Anda dalam melakukan riset keyword menjadi lebih optimal.

    Penutup
    Kurang lebih, itulah sejumlah pengenalan dasar dalam melakukan riset keyword, diluar sana, mungkin masih ada banyak cara yang lebih akurat untuk melakukan riset keyword, namun bagi Anda yang masih pemula seperti halnya Saya, rasanya hanya dengan mengenal riset keyword dengan menggunakan Google Keyword Planner, Google Trend, dan Keyword LSI sudah lebih dari cukup untuk pengenalan riset keyword.
    Karena ditakutkan jika misalkan Anda terlalu terfokus dengan riset keyword, Anda justru lupa untuk memuat blog Anda dengan lebih banyak konten dan artikel, karena seperti yang saya sebutkan sebelumnya, perhitungan utama Google dalam menentukan posisi sebuah artikel di search engine bukan hanya sekedar judul atau keyword yang digunakan, melainkan artikel itu sendiri.

    Jika Anda merasa bingung atau merasa ragu dengan apa yang dijelaskan pada tulisan saya diatas, jika berkenan, Anda dapat meninggalkan sebuah feedback di kolom komentar untuk menanyakan rasa ragu Anda, jika memungkinkan, saya akan menjawab feedback Anda secepat yang saya bisa.

    [UPDATE]
    Kini Google Adwords Keyword Planner sudah tidak dapat digunakan secara gratisan lagi. Untuk menggunakan tools tersebut, Anda harus menjadi seorang advertiser atau pengiklan yang beriklan di Google Adwords.

    Maka dari itu, saya akan memberikan sebuah tools riset keyword alternatif yang tak kalah bagusnya dengan Google Adwords Keyword Planner, yakni Keyword Shitter.

    Keyword Shitter sendiri adalah sebuah situs sederhana dan penggunaan yang sederhana pula, tanpa syarat, daftar maupun login.

    cara menggunakan keyword shitter.PNG
    Ketikan sebuah keyword dan klik Start job, itulah cara untuk menggunakan tools yang satu ini

    Hanya dengan mengetikan sebuah keyword, situs engan sendirinya meng-generate keyword keyword yang paling sering digunakan oleh pengguna Internet pada saat browsing dengan menggunakan search engine, baik itu Google, Bing, maupun Yahoo.

    Anda memang tidak dapat melihat seberapa besar volume pengunjung yang didapat jika Anda menggunakan suatu keyword secara mendetail seperti halnya Google Adwords Keyword Planner, namun dengan tools ini, Anda dapat mengetahui apakah keyword tersebut berpotensi mendatangkan pengunjung atau tidak.

    Jika suatu keyword yang digenerate oleh situs ini muncul dalam jumlah yang besar, maka dapat dipastikan bahwa keyword tersebut digunakan oleh banyak orang dan memiliki potensi besar dalam mendatangkan traffic, begitupula sebaliknya.
     

    Attached Files:

    Last edited by a moderator: Dec 27, 2018
  2. Belajar

    Belajar New Member

    Messages:
    9
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Jun 8, 2016
    Wah, ternyata banyak juga nih tools buat melakukan optimasi seo dengan melakukan riset keyword. Tapi saya sendiri lebih setia pakai Google Keyword Planner, selain karena gratis, data-nya juga akurat, mengingat tools ini diberikan oleh langsung :v

    Btw gan, agan tau gak bagaimana cara menggunakan SEMRush dan KeywordEye untuk melakukan riset keyword? barusan saya coba melakukan riset dengan menggunakan tools tersebut, tapi kok gak ada pilihan bahasa Indonesia?

    Selain itu, ada gak tools riset keyword offline gan? (yang bisa diinstall di komputer/laptop)
     
  3. Mas Alma

    Mas Alma New Member

    Messages:
    6
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Jul 24, 2016
    Saya cuma tau Google Keyword Panner aja sama Google Keyword LSI, baru tau kalau ternyata tools buat riset keyword ternyata cukup banyak :v

    Btw, thx infonya gan, nanti saya bakal praktekan, mudah mudahan traffic bog saya dapat mengalami peningkatan dengan melakukan riset keyword
     
  4. Alma_Toran

    Alma_Toran New Member

    Messages:
    6
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Jul 24, 2016
    Hmmm, lumayan buat referensi di masa mendatang, mudah mudahan blog saya bisa mendapatkan peningkatan traffic dengan melakukan riset keyword :)

    Itu tools keywordshitter keknya mantep banget tuh toolsnya, ijin sedot yah gan!
     
    Last edited: Jul 25, 2016
  5. Anak_Baru1

    Anak_Baru1 Member

    Messages:
    294
    Like Diterima:
    7
    Trophy Points:
    18
    Joined
    Feb 14, 2016
    Untuk saat ini, SEMRush dan KeywordEye memang tidak support dengan blog bahasa Indonesia, mereka hanya menyajikan layanan untuk blog berbahasa inggris.

    Untuk ada atau tidaknya tools riset keyword, jawabannya pasti ada, namun saya tidak pernah mencoba mencari tahu, mengingat hanya dengan menggunakan tools Google Keyword Planner, dan Google Trends sudah lebih dari cukup untuk melakukan riset keyword.
     
  6. Anak_Baru1

    Anak_Baru1 Member

    Messages:
    294
    Like Diterima:
    7
    Trophy Points:
    18
    Joined
    Feb 14, 2016
    Untuk menggunakan tools riset keyword Keywordshitter, silahkan kunjungi situs resminya
     
  7. Mendaftarkan1

    Mendaftarkan1 New Member

    Messages:
    8
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    May 15, 2016
    Sebenarnya sih, saya masih rada bingung, tapi nanti saya coba baca seluruh artikel ini, mengingat blog saya yang telah berumur 6 bulan tak kunjung mendapatkan peningkatan traffic -_-

    Sapa tau ntr dengan menggunakan panduan ini, bog saya bisa mendapatkan peningkatan traffic
     
  8. JakRizki

    JakRizki New Member

    Messages:
    7
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Jul 24, 2016
    Ijin praktek gan!
    Tools riset keyword terbaik apa yah gan?
     
  9. Anak_Baru1

    Anak_Baru1 Member

    Messages:
    294
    Like Diterima:
    7
    Trophy Points:
    18
    Joined
    Feb 14, 2016
    Sampai saat ini, Google Keyword Planner adalah tools riset keyword terbaik, mengingat data yang diberikan sangat akurat, dan data-data tersebut di-generate langsung dari server Google, jadi, keampuhan riset keyword dengan menggunakan Google Keyword Planner sudah tidak diragukan lagi
    Besar kecilnya traffic blog tergantung dari berbagai macam hal, dan salah satu hal yang mungkin menjadi faktor kenapa blog Anda yang telah berumur 6 bulan, namun tak kunjung mendapatkan peningkatkan traffic mungkin adalah karena faktor persaingan.
     
  10. sasteel

    sasteel New Member

    Messages:
    4
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Feb 8, 2018
  11. Sutiati

    Sutiati New Member

    Messages:
    12
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Mar 7, 2018
  12. Sutiati

    Sutiati New Member

    Messages:
    12
    Like Diterima:
    0
    Trophy Points:
    1
    Joined
    Mar 7, 2018
.
Loading...
Thread Terkait
  1. Anak_Baru1
    Replies:
    1
    Views:
    2,893
  2. Anak_Baru1
    Replies:
    1
    Views:
    1,805
  3. Anak_Baru1
    Replies:
    2
    Views:
    2,859
  4. Anak_Baru1
    Replies:
    1
    Views:
    1,754
  5. Anak_Baru1
    Replies:
    0
    Views:
    2,669
  6. Anak_Baru1
    Replies:
    0
    Views:
    3,546
  7. Anak_Baru1
    Replies:
    0
    Views:
    1,646
  8. Anak_Baru1
    Replies:
    0
    Views:
    2,145
  9. Anak_Baru1
    Replies:
    2
    Views:
    23,176
  10. Anak_Baru1
    Replies:
    1
    Views:
    1,657
×
beli pulsa online dengan harga murah